UA-31675260-1

Polisi tangkap lima dalam kasus perkosaan ABG

 

Polisi menangkap lima orang yang terlibat dalam pemerkosaan terhadap seorang gadis 13 tahun, diidentifikasi sebagai ERS, setelah penyelidikan selama sebulan.Kota Juru bicara polisi Kombes. Rikwanto mengatakan pada hari Minggu bahwa orang-orang itu ditangkap Sabtu malam.

"Para tersangka adalah mahasiswa, dua pelajar SMA, seorang pria pengangguran, seorang karyawansupermarket dan asisten bus umum. Mereka mengakui kejahatan mereka kepada penyidik​​," katanya kepada The Jakarta Post.

ERS melaporkan dia telah diperkosa oleh tujuh pria di Kramat Jati, Jakarta Timur, ke polisi tapi hanyabisa mengingat lima nama. Menurut Rikwanto, korban berkenalan dengan salah satu tersangka di Facebook yang memintanya untuk menemuinya pada tanggal 1 Maret untuk mendapatkan ponsel. Ibu korban hanya melaporkan putrinya hilang lima hari setelah. "Para tersangka melanggar UU No 23/2002 tentang perlindungan anak. Dan bisa menerima hukuman maksimum 15 tahun. Dua tersangka lagi masih buron," kata Rikwanto.

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait Ketua mengatakan dari 87 kasuspelecehan anak di Greater Jakarta dari Januari hingga Maret tahun ini, 37 adalah kejahatan cyber.

"Orang-orang ini menargetkan remaja introvert dan tidak aman. Orang tua harus lebih waspada dan memberikan pendidikan seksual kepada anak-anak mereka," katanya.

Police arrested five in teen gang rape | The Jakarta Post.


Leave a Reply