UA-31675260-1

Pemprov DKI Gandeng Pemerintah Pusat Bangun Rusun Pasar Rumput

 

Konsep pasar terpadu dengan rusun

iJakarta - Pemprov DKI bersama pemerintah pusat akan membangun rusun di daerah Pasar Rumput dan Jatinegara, Jakarta Selatan. Saat ini prosesnya masih dalam tahap desain.

"(Rusun) Jatinegara akan dikerjakan dirjen Cipta Karya (Kementerian PU-Red), sekarang sedang proses desain, setelah itu selesai akan masuk ke perencanaan," ujar Kepala Dinas Perumahan DKI, Jonathan Pasodung kepada wartawan, Kamis (4/4/2013).

Sementara pembangunan rusun di Pasar Rumput akan dilaksanakan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) yang juga masih dalam proses desain. "Proposalnya sudah di saya," lanjutnya.

Jonathan mengestimasi proses perencanaan proyek ini akan selesai Juli 2013. "Lelangnya 45 hari atau 1,5 bulan, jadi sekitar bulan 9-10 ground breaking. Tadi Pak Wagub syaratkan pembangunan tidak boleh lebih dari 1,5 tahun," kata Jonathan.

Dia menjelaskan rencananya Rusun di Pasar Rumput akan dibangun 3 tower sementara di Jatinegara 1 tower. Masing-masing tower akan memiliki 24 lantai.

"Lokasinya di Pasar Rumput, kira-kira 2,3 hektar. Di Jatinegara 7000 meter sekian," imbuhnya.

Sementara anggaran pembangunan 100 persen ada pada Pemerintah pusat. "Mereka (pemerintah pusat) bangun, diserahkan ke kita, kita operasikan," tuturnya.

 

detikNews : Pemprov DKI Gandeng Pemerintah Pusat Bangun Rusun Pasar Rumput.


Leave a Reply