UA-31675260-1

Menlu Australia Sowan ke Kantor Jokowi - US

 

 

menlu-australia-bob-carr-bersama-gubernur-dki-jakarta-joko-widodoVIVAnews - Menteri Luar Negeri Australia, Bob Carr, hari ini bertamu ke Balai Kota DKI Jakarta, yang merupakan kantor Gubernur Joko Widodo. Kedua pejabat itu membicarakan program-program pembangunan terutama di Jakarta dan peluang-peluang yang dapat melibatkan Australia untuk mendukung pembangunan ibu kota.

"Kami membicarakan program-program pembangunan secara nasional, di berbagai provinsi dan kota-kota di indonesia, termasuk Jakarta. Kami, pemerintah Australia, siap membantu dan berbagi pengalaman. Kami juga melihat di sejumlah sektor perlu dilakukan kerja sama dengan Australia," kata Carr kepada para wartawan usai pertemuan dengan gubernur.

Jokowi, panggilan akrab Gubernur DKI, juga memastikan bahwa mereka berdua lebih banyak membicarakan program-program pembangunan di Jakarta. "Tentang program pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. Kami juga membicarakan masalah banjir dan kemacetan di Jakarta," kata Jokowi.

Selain itu, ditanya wartawan apakah dalam pembicaraan tadi Jokowi mendapat undangan untuk berkunjung ke Australia, dia hanya menjawab singkat, "Iya, iya." Namun, dia menegaskan untuk saat ini hanya fokus pada tugas-tugasnya membenahi Jakarta. Terutama "Memecahkan masalah kemacetan, banjir, pendidikan, dan kesejahteraan rakyat," ujar Jokowi.

Kedutaan Besar Australia mengungkapkan bahwa, sebelum menjadi Menteri Luar Negeri Australia, Carr merupakan gubernur negara bagian New South Wales. Selain membahas pembangunan Kedubes Australia baru di Jakarta, yang nantinya akan menjadi Kedubes Australia terbesar di dunia, mereka juga bicara tentang tantangan yang dihadapi kota-kota besar.

Sebelum ke Balai Kota, sehari sebelumnya Carr menghadiri pertemuan tingkat Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan RI-Australia (2+2 Meeting) di Jakarta. Hari ini dia juga mengunjungi anak-anak sekolah Madrasah Ibtidayah Manarul Huda di Bintaro, Tangerang. (eh)

 

 

Menlu Australia Sowan ke Kantor Jokowi - US.


Leave a Reply