UA-31675260-1

Jokowi Jamin Lelang Jabatan Bebas Kecurangan

JAKARTA - Program lelang jabatan yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memunculkan kekawatiran berbagai kalangan akan terjadinya kecurangan. Namun, hal itu dibantah Jokowi.

Menurut dia, dalam proses seleksi lelang jabatan semua elemen ikut terlibat. Sehingga sangat minim terjadinya kecurangan.

"Curangi bagaimana? Wong timnya isinya komplet, mulai dari akademisi, praktisi, dari Badan Kepegawaian ada, dari Polri juga ada," kata Jokowi kepada wartawan, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Dari semua elemen itu, nantinya akan saling memantau kegiatan. Sehingga geraknya selalu terawasi satu sama lain. Untuk itu, mantan Wali Kota Solo ini berharap, dari program lelang jabatan ini dapat melahirkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemampuan dalam menjalankan tugas.

"Saya hanya ingin memastikan bahwa seleksi dan promosi terbuka dengan lelang jabatan ini kita mendapatkan orang-orang yang punya kemampuan, kompetensi, punya semangat untuk melayani masyarakat," harapnya.

Program lelang jabatan ini untuk awal akan dilakukan hanya untuk level Lurah dan Camat. Saat ini, pendaftarannya sudah dilakukan bagi pihak-pihak yang ingin mengikuti lelang jabatan.

Jokowi Jamin Lelang Jabatan Bebas Kecurangan.


Leave a Reply