UA-31675260-1

Jokowi: Saya Dibilang Gubernur Bodoh Berwajah Ndeso, itu Biasa

jokowi ndeso2Jokowi: Saya Dibilang Gubernur Bodoh Berwajah Ndeso, itu BiasaGubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam kuliah umum di Universitas Pelita Harapan berbicara tentang sosok presiden yang semestinya memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI."Saya disuruh ngomong tentang Indonesia Baru. Bagaimana ya? Tapi saya akan bicara sedikit," ujar Joko Widodo di Hall of Eagles Universitas Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Kamis 11/4/2013.Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan, ada banyak hal yang harus dimiliki seorang Presiden. Pertama, seorang presiden harus memiliki visi yang jauh kedepan."Sebuah negara itu perlu sebuah posisi mau dibawa kemana. Lalu perlu diferensiasi. Negara perlu membedakan. Jadi dunia tahu Indonesia itu seperti ini. Harus fokus mau kemana," kata Jokowi.

Kemudian, Jokowi juga mengatakan presiden harus memiliki sosok yang adil, tidak membedakan antara golongan mampu, rentan miskin dan miskin.

"Pemimpin harus beri keadilan kepada semuanya. Kecil, tengah, besar diberi ruang. Masyarakat kalau diberi keadilan nanti ikut kok," kata Jokowi.

Ia mencontohkan dengan kegiatannya melakukan normalisasi kali Pakin, di Pluit, Jakarta Utara. Jokowi menjelaskan saat itu ia tidak mengkotak-kotakan antara pemukiman kumuh, pengusaha dan warga lainnya.

"Kanan kiri sudah diduduki Dealer, gudang, rumah kumuh yang menjorok ke sungai. Begitu kita bersihkan, semua yang kita bersihkan tidak ada yang proters. Yang besar, sedang dan kecil kita lakukan sama," tutur Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengatakan sosok presiden harus memiliki rekam jejak dan integritas yang baik serta tahan banting atas kritikan yang dilontarkan rakyat.

"Ada apa dikit di twitter, online, facebook itu sudah smua keluar. Kalau pemimpin tidak tahan banting berat juga," tutur Jokowi.

Soal cacian dan makian, Jokowi mengaku sudah menjadi makanan sehari-harinya. Ia mengatakan tidak masalah dirinya dikritik demi kebaikan sebuah kinerja.

"Saya jadi guberur ini sudah banyak yang ngomong di online, dimanapun banyak. Gubernur ini bodoh. Wajahnya ndeso. Gubernur ini kurus kering kurang sehat. Ya tidak apa-apa. Sampaikan saja," kata Jokowi.

via Jokowi Diary: Jokowi: Saya Dibilang Gubernur Bodoh Berwajah Ndeso, itu Biasa.


Leave a Reply