UA-31675260-1

Jenderal Yunus dukung Prabowo, Jenderal Luhut pilih Jokowi

MERDEKA.COM. Letjen (Purn) Yunus Yosfiah menyampaikan dukungan Purnawirawan TNI terhadap Ketua Dewan Pertimbangan Prabowo Subianto. Namun di sisi lain, Jenderal Purnawirawan Luhut Panjaitan dan kelompoknya sudah lebih dulu mendukung Jokowi.

Yunus menilai hal itu sah-sah saja. Setelah purnawirawan, para jenderal boleh berpolitik dan mendukung kandidat mana pun.

"Engga ada dualisme. Demokrasi kan berbeda-beda. Itu rahasia konsituen masing-masing. Sah-sah saja tergantung rakyatnya milih siapa. Itu tergantung rakyat," ujar Yunus di Menara Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, (27/3).

Yunus pun selalu berkelit jika ditanya apakah ada pecah kongsi di tubuh purnawirawan Jenderal TNI.

"Saya enggak ngerti itu," ucap Yunus sembari mengelak kepada wartawan.

Seperti diketahui, hari ini Kamis, (27/3), para Jendral TNI telah mendeklarasi dukungan Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dihadiri sekitar ratusan Purnawirawan TNI, di Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sementara itu, pencapresan Joko Widodo juga mendapat dukungan dari 22 Jenderal Purnawirawan TNI, hal itu disampaikan oleh Jendral TNI (Purn) Luhut Pandjaitan beberapa waktu lalu.

Dia menganggap sosok Jokowi sebagai keinginan kerinduan rakyat atas pemimpin jujur dan mampu membawa negara ini menjadi lebih maju.

 

 

 

Jenderal Yunus dukung Prabowo, Jenderal Luhut pilih Jokowi - Yahoo News Indonesia.


Leave a Reply