UA-31675260-1

Bersih-Bersih Ciliwung Ala Jokowi dan Kopassus - Ciputra News

jokowi-kopasusGubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama personel Komando Pasukan Khusus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat, melakukan kegiatan susur Sungai Ciliwung. Kerjasama antara militer dengan pemerintah itu bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan cinta lingkungan, dengan bentuk konkret menggelar aksi pembersihan Sungai Ciliwung.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung gerakan mencegah banjir di Ibukota. Caranya, menyusuri Kali Ciliwung dan membersihkan sampah di sungai yang membelah kota Jakarta tersebut.

Demikian salah satu agenda silaturahim Jokowi dengan Kopassus yang disampaikan ke sejumlah media, termasuk www.ciputranews.com, Jumat.

Menurut Komandan Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, sebelum melakukan kegiatan susur dan bersih-bersih Sungai Ciliwung, dia dan Jokowi berkeliling markas Kopassus menggunakan mobil taktis milik Kopassus. Dari Gedung Sarwo Eddie Wibowo, mobil taktis itu menuju tempat pengolahan sampah terpadu (TPST). Di situ, Jokowi sempat meninjau proses pengolahan sampah yang dilakukan oleh prajurit Kopassus.

Dari TPST, Jokowi bersama Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo beserta beberapa petinggi Kopassus menuju bantaran Sungai Ciliwung yang jaraknya sangat berdekatan. Di situ, belasan perahu karet telah siap untuk menyusuri sungai. (bn)

via Bersih-Bersih Ciliwung Ala Jokowi dan Kopassus - Ciputra News.


Leave a Reply