UA-31675260-1

Ahok Meminta Maaf Telah Menyinggung Perasaan Wagub Pendahulu

Wakil Gubernur Basuki " Ahok " Tjahaja Purnamayang terkenal dceplas-ceplos telah meminta maaf kepada mantan Deputi Gubernur Prijanto setelah ia tampaknya telah membuat tersinggung pendahulunya dalam sebuah pernyataan, mengesankan bahwa AHOK-PRIJANTOPrijanto tidak berguna

.Pernyataan tersebut disampaikan baru-baru ini ketika Ahok ditanya apa yang akan ia lakukan jika Gubernur Joko " Jokowi " Widodo harus meninggalkan Balai Kota untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden .Ahok menjawab bahwa ia siap untuk bekerja sama dengan siapa pun , asalkan orang itu berkomitmen kepada rakyat .

" Saya dapat bekerja dengan siapa saja yang bersedia bekerja untuk rakyat . Jika orang tersebut tidak mau bekerja sama, kita bisa saja 'mem- Prijanto-kan ' dia, "kata Ahok , mengacu pada periode ketika hubungan antara Prijanto dan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memburuk , dan Prijanto dikesampingkan dan tidak diberikan keterlibatan signifikan di Balai Kota.

Pernyataan Ahok memicu reaksi dari Prijanto , yang merupakan pensiunan jenderal Angkatan Darat ." Saya segera memanggil Ahok . Apa yang dia maksud dengan pernyataan itu? " Ujar Prijanto , Minggu seperti dikutip oleh kompas.com ." Dia membuat pernyataan yang menyiratkan bahwa saya tidak bekerja untuk rakyat . Dia pikir dia seperti Fauzi Bowo , sehingga siapa pun yang bekerja dengan wakil gubernur [ ... ] harus 'di- Prijanto-kan' , " katanya .

Prijanto juga meminta Ahok untuk mencabut semua artikel berita yang mengutip pernyataannya .Ahok mengatakan pada hari Senin bahwa ia telah meminta maaf kepada mantan gubernur .

Saya telah meminta maaf karena menyinggung dia . Aku tidak bermaksud untuk merendahkan dia. Saya telah berjanji kepadanya bahwa saya tidak akan pernah menggunakan istilah itu lagi "kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota .

Dia menambahkan, bagaimanapun , bahwa ia tidak bisa mengabulkan permintaan Prijanto untuk mencatat semua laporan berita mengutip yang pernyataannya ." Ini tentang wartawan menafsirkan pernyataan saya dan saya tidak dapat mengendalikan mereka .

Istilah , termasuk yang lain , ' men-JK- kan' , telah digunakan di Kompasiana [ blog ] sebelumnya , " katanya , mengacu pada mantan wakil presiden Jusuf Kalla .

Seorang blogger , Go Teng Shin , menggunakan istilah " men-JK-kan" untuk menggambarkan seorang wakil presiden yang perannya dikurangi oleh presiden , ketika Kalla menjadi wakil presiden di bawah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2004-2009.

Ahok mengatakan insiden itu telah mengajarinya pelajaran berharga. "Aku tahu sekarang untuk tidak menyinggung orang , bahkan jika istilah itu dikenal luas oleh masyarakat , " katanya .Ahok telah terkenal karena lidah ceplas-ceplos . Selama masa yang singkat , ia telah mengecam beberapa kali terhadap orang yang mengecewakan dia, termasuk para pemukim bangunan liar .

Jika Jokowi berjalan untuk presiden , ia harus mundur dari jabatannya sebagai gubernur , sedangkan Ahok , anggota Partai Gerindra , akan bertugas sebagai gubernur dan dipasangkan dengan wakil gubernur baru yang disetujui oleh kedua PDI - P dan Gerindra .

sumber:

http://www.thejakartapost.com/news/2014/03/11/ahok-apologizes-offending-former-deputy-governor.html

 


Leave a Reply