UA-31675260-1

Menengok kerajaan bisnis Haji Lulung di Tanah Abang

 

haji lulungWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berseteru dengan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Lulung merasa tersindir karena Ahok bicara ada anggota DPRD yang 'bermain' di Tanah Abang. Lulung merasa Ahok menyindir dirinya.

Haji Lulung memang tokoh populer di Tanah Abang. Dia memiliki beberapa bisnis di sana. Di Tanah Abang rasanya tak ada yang tak mengenal Lulung.

merdeka.com menelusuri PT Putrajasa Perkasa milik Haji Lulung. Perusahaan itu bergerak di bidang operator parkir. Tak ada gedung mewah di sana, kantor Lulung hanya sebuah ruko di Jalan Tembusan Fachrudi Nomor 2, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tak ada pelang PT Putrajasa Perkasa, justru pelang besar kantor hukum milik Haji Lulung yang tertampang di sana. "Kantor Advokat H lulung, Fedrik dan Rekan" tampak menonjol.

Seorang pekerja membenarkan kantor ini PT Putrajasa Perkasa milik Lulung, sayangnya tak ada yang bisa diwawancarai.

"Iya mas ini benar PT Putraja Perkasa milik H. Lulung," kata pekerja itu.

Lulung sendiri membantah jika orang menyebutnya preman Tanah Abang. Menurutnya dia berbisnis dengan legal. Orang-orang yang menyebutnya preman hanya mereka yang sengaja ingin menjatuhkan dirinya.

Saya ini orang lama di Tanah Abang, tapi coba tanya, siapa pun yang di sana, apa pernah Haji Lulung memeras, apa pernah Haji Lulung masuk penjara? Kalau mau disebut preman ya nggak apa-apa, papar Lulung.

haji lulung silatIa mengatakan, dirinya besar di Tanah Abang sejak menjadi tukang sampah, tukang loak, hingga punya bisnis properti, toko, operator parkir, dan jasa keamanan. Sampai saat ini ia memiliki 7.000 karyawan.

Selain itu, Lulung mengaku menjadi pencetus pasar malam di kawasan Tanah Abang, puluhan tahun silam. Namun hal itu bukanlah asal mula PKL. Dulunya pasar malam diadakan di dalam pemukiman, bukan di jalan raya.

Jadi Wagub harus terbuka, kalau ada oknum DPRD, selain saya main di Tanah Abang, saya sikat, dia berurusan sama saya, makanya saya tersinggung, ujarnya.

Read more on....

Menengok kerajaan bisnis Haji Lulung di Tanah Abang | merdeka.com

 

 

 


Leave a Reply